5 HAL MENARIK TENTEANG MARKUS

baik lah sbat betale kini saya akan menceritakan 5 hal enarik tentang markus

1.(Pertama )
Sebagai pemain yang baru bergabung dengan klub besar,  Markus tidak secara otomatis
 mendapa tempat di tim inti, meski penampilannya terus menunjukkan progres meningkat. Apalagi, pelatih Ayam Kinantan kala itu, Sutan Harhara, belum berani memberikan kepercayaan kepadanya. Tak ayal, Markus pun menjadi kiper cadangan M Halim. (1)

2.(Ke dua)
 Keputusan M Khaidir memberikan kepercayaan kepadanya sebagai kiper utama tampaknya tidak salah. Sebab, Markus mampu menjawabnya dengan tampil gemilang dan mengantar PSMS meraih juara untuk kedua kalinya, pada ajang yang digelar sebagai pemanasan jelang bergulirnya kompetisi divisi utama Liga Indonesia.   Tidak cukup sampai di situ, Markus kembali menunjukan keperkasaanya pada ajang Piala Emas Bang Yos ketiga. Selain kembali mengantar PSMS meraih juara untuk ketiga kalinya, ia pun terpilih sebagai pemain terbaik, setelah sepanjang turnamen itu ia mampu tampil luar biasa. (2)

3.(ke tiga)
Meski berposisi sebagai penjaga gawang, tapi Markus tercatat tiga kali mencetak gol sepanjang karirnya. Baik dari titik putih maupun dari tandukan umpan sepak pojok. Sayang, kebiasaannya yang sering naik membantu penyerangan berakibat fatal saat timnya PSMS Medan menghadapi Sriwijaya Football Club (SFC) di babak final divisi utama Liga Indonesia 2007 silam. Gawangnya di bobol tiga kali setelah ia meninggalkan posisi dan naik membatu penyerangan. Akibatnya, PSMS Medan hanya menjadi runner-up setelah kalah 3-1.(3)

4.(ke empat)
 Saat bersama Persik, ia membuat keputusan luar biasa dengan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Sayang, tidak diketahui alasan pasti kenapa ia berpindah kepercayaan dan memeluk agama Islam sekaligus berganti nama dengan Muhammad Haris. Meski demikian, ia tetap menggunakan nama aslinya, Markus Horison yang memang lebih populer ketimbang dengan nama barunya itu.  (4)

5.(ke lima)
Hanya dua musim di PSL Langkat, ia hengkang ke PS Batam sebelum akhirnya kembali ke Medan dan bergabung dengan PSKB Binjai. Saat tampil bersama tim inilah ia direkrut PSMS Medan, yang menjadi favorit para pemain sepakbola di Sumatera Utara.(5)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Betale - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger